Mantan Punya Pacar Baru, Haruskah Cemburu?

Mantan Punya Pacar Baru, Haruskah Cemburu?

Entah itu anda yang memutuskan mantan kekasih atau si dia meninggalkan anda, melihat mantan kekasih yang memiliki pacar baru pasti bukanlah hal yang mudah. Katakanlah pacar baru mantan kekasih ladies memiliki paras dan penampilan yang “jauh di bawah” anda, perasaan jealous pasti masih menghinggapi hati anda.

Cemburu karena mantan kekasih terlihat bersama gandengan barunya adalah hal yang wajar. Namun hal ini tidak berarti bahwa kecemburuan tersebut membawa anda pada sikap marah-marah tidak jelas, apalagi sampai menulis status di akun jejaring sosial anda. It will make you cheap.

Mantan pacar anda yang sudah memiliki kekasih baru seharusnya menjadi pemacu bagi ladies untuk segera move on dan membuka hati anda untuk orang lain. See, jika dia sudah bisa move on dari anda, mengapa anda tidak bisa?

Nah, agar kemesraan mantan kekasih anda dengan pacar barunya tidak membuat anda cemburu dan sakit hati, berikut ini adalah beberapa step yang bisa ladies terapkan.

Pertama, hindari bergaul dengan mantan kekasih anda. Jika ladies masih sering bergaul dengan mantan kekasih anda, besar peluang untuk melihat kemesraan mereka. Begitu pula dengan inner circle pertemanan mantan kekasih; sebisa mungkin hindari bergaul dengan teman-teman mantan kekasih anda. Mereka mungkin saja membicarakan tentang mantan kekasih anda dan kekasih barunya dan membuat anda semakin cemburu.

You’d better go out with different friend. Menghabiskan waktu dengan teman-teman anda yang lain yang tidak memiliki hubungan pertemanan dengan mantan kekasih anda jauh lebih “aman” dari obrolan seputar doi. Dengan cara ini, anda bisa lebih cepat move on.

Cara kedua agar ladies tidak cemburu dan sakit hati melihat mantan kekasih anda dengan pacar barunya adalah tidak membandingkan diri sendiri dengan wanita tersebut. Apakah dia lebih cantik, lebih muda, lebih kurus, just do not compare yourself to her. Tidak ada keuntungan yang bisa ladies dapatkan dari membanding-bandingkan tersebut. Anda malah akan semakin sakit hati jika menemukan banyak kelebihannya.

Cara ketiga, buka hati dan cari pacar baru. Mantan kekaish anda sudah bersama kekasih barunya, so kini saatnya untuk melakukan hal yang sama. Cobalah untuk berkumpul dengan teman-teman lama anda, siapa tahu ada mister right yang selama ini tidak ladies lihat. Begitu pula dengan match making; jika teman ladies mengenalkan anda kepada temannya, jangan ragu-ragu menerima perkenalan tersebut. Siapa tahu orang yang baru anda kenal tersebut memiliki banyak kecocokan dan bisa menjadi kekasih baru anda.  (source: vemale.com)

Artikel Allcaption Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top