5 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

5 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Melalui sebuah iklan yang pernah sangat bombastis, hampir semuanya dari kita pasti sudah tahu kebaikan kulit manggis. Manfaat kulit manggis untuk kesehatan memang sangat banyak, beberapa dari puluhan khasiat tersebut akan dibahas secara ringkas namun lengkap melalui tulisan di bawah ini. Siapkanlah diri untuk selalu hidup sehat dengan mengonsumsi kulit manggis yang diolah dengan benar.

Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

1. Melancarkan Metabolisme Tubuh
Manfaat kulit manggis untuk kesehatan tubuh bisa didapat dengan mudah karena kulit manggis jika dikonsumsi oleh wanita akan melancarkan metabolisme tubuh. Hasilnya buang air kecil akan lancar, gejala menopause akan lebih ringan, dan penyakit menstruasi akan bisa terhindar dengan baik. Salah satu momok wanita selama ini adalah rasa sakit di rahim saat menstruasi tiba, konsumsi kulit manggis ini akan meringankan sakit tersebut. Cara konsumsinya cukup sederhana. Pertama, siapkan kulit buah manggis dari 2 sampai dengan 3 buah manggis yang sudah dibersihkan.

Korek bagian dalam yang lebih lembut dan pisahkan dari bagian luar kulit yang sedikit lebih keras. Kemudian, blender kulit sampai cukup halus seperti krim. Kamu bisa menambah perasa lain seperti gula, coklat, bahkan alpukat agar rasa pahitnya berkurang. Minum ramuan kulit manggis tersebut secara langsung dengan rutin, setidaknya 1 kali seminggu. Suplemen kulit manggis yang banyak beredar di pasaran juga bisa dikonsumsi selama testimonial dari pengguna sebelumnya dapat dipercaya. Tetapi tetap saja yang terbaik adalah ramuan alami yang diolah sendiri.

2. Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan Mata
Bukan hanya tubuh secara keseluruhan, ternyata ada juga manfaat kulit manggis untuk kesehatan mata. Kulit manggis merupakan obat herbal yang ampuh untuk memperbaiki penglihatan terutama bagi penderita mata minus (miopia). Cara kerjanya adalah dengan meregenerasi sel-sel mata yang sudah mati agar aktif kembali dan penglihatan dapat dilakukan dengan tajam.

Jika kamu berniat lepas dari kacamata saat beraktivitas ssegera mungkin, mulailah konsumsi kulit manggis yang diolah sendiri atau dalam bentuk suplemen secara rutin. Ubah juga gaya hidup dengan tidak melakukan aktivitas yang akan merusak mata seperti menonton televisi dekat-dekat. Pengolahan kulit manggis untuk mata secara alami bisa dilakukan sama persis dengan cara sebelumnya untuk kesehatan tubuh atau rebus saja beberapa kupas kulit manggis lalu minum airnya secara teratur jika ingin praktis.

3. Manfaat Kulit Manggis Untuk Jantung
Manfaat kulit manggis untuk jantung juga sangat baik. Bagaimana tidak, kandungan dalam kulit manggis tersebut akan memperkuat pembuluh darah dan meregenerasi sel-sel jantung dengan cukup cepat. Hasilnya penyakit jantung yang sudah diderita memiliki kemungkinan cukup besar untuk sembuh serta jika seseorang belum terkena penyakit jantung tetapi ada bakat, besar kemungkinannya penyakit jantung tersebut bisa dicegah. Barengi konsumsi kulit manggis ini dengan olahraga kardio yang teratur untuk hasil terbaik.

4. Manfat Kulit Manggis Untuk Sakit Diare
Ternyata, kulit manggis juga bisa memperbaiki masalah pencernaan dengan cukup cepat seperti diare. Kulit manggis memiliki sifat antibakteri yang akan mengeluarkan racun bersama kotoran dari dalam tubuh. Blender sedikit kulit manggis dengancampuran air lalu minum sesegera mungkin agar diare cepat sembuh. Jus kulit manggis ini juga bisa dikonsumsi dengan rutin untuk menyehatkan usus atau sebagai zat probiotik yang baik.

5. Manfaat Kulit Manggis Untuk Penderita Diebetes
Penderita diabetes kini tak perlu khawatir dan kebingungan lagi dalam mengontrol gula darah. Pasalnya, kulit manggis memiliki kandungan yang bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan membawa gula berlebih tersebut terbuang dari tubuh melalui air seni penderitanya. Minum jus kulit buah manggis setiap 2 hari sekali untuk hasil terbaik. Atur juga pola makan agar karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh penderita tidak terlalu banyak, karena kulit buah manggis ini hanya membantu menurunkan bukan menurunkan sepenuhnya.

Berdasarkan poin-poin berisi ulasan di atas, bukan hal yang mengejutkan lagi mengapa kulit manggis sangat populer sampai saat ini. Ternyata kulit manggis memiliki kontribusi sangat besar terhadap kesehatan manusia dan pengolahannya tidak tergolong sulit. Yang praktis bisa ditemui dalam bentuk suplemen (umumnya tablet). Semoga artikel mengenai manfaat kulit manggis untuk kesehatan ini bisa berguna bagi kita semua.
Sumber: http://hariangadis.com

Artikel Allcaption Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top